Safety Driving dan Safety Riding

29 Jan 2016

Safety Driving serupa Safety Riding dalam arti yang lain.
Biasanya sebutan safety driving ke arah pengguna mobil dan selevelnya, sedangkan safety riding ke penunggang motor. Tapi benang merahnya tetap sama, yaitu berkendara dengan aman dan memperhitungkan keselamatan (safety).
Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya menemukan bahwa safety riding/driving ini digalakkan di berbagai tempat. Misalnya pada event yang menyasar SMU ini: http://otomotif.antaranews.com/berita/455986/axic-dan-toyota-berbagi-skill-safety-driving-kepada-pelajar.

Bus untuk kampanye Safety Driving di Taiwan. image: commons.wikimedia.org/Rico Shen

Di Jawa Timur sendiri, kegiatan safety driving/riding ini biasanya diselenggarakan oleh swasta bekerja sama dengan kepolisian. Sewa Mobil Avanza di Surabaya pun mendengar melalui siaran radio yang populer dengan pemantauan trafiknya, Suara Surabaya; bahwa event-event yang terkait dengan Safety Riding/Driving ini lumayan sering digelar. Apalagi, pesertanya yang pada umumnya adalah pelajar (karena dilakukan di sekolah atau menyasar kaum muda) cukup mempunyai antusiasme yang tinggi.

Selain itu, ternyata celah prospek safety driving/riding yang mengutamakan keselamatan ini mengundang minat berbagai kalangan untuk menjadi mentor pelatihan. Baik itu menyasar kalangan perusahaan tertentu atau umum. Karena jika kita mengetikkan frase “perusahaan safety driving riding” di mesin pencari, maka kita akan menemukan sederet profil tautan perusahaan penyedia jasa pelatihan Safety Driving/Riding ini. Ketika Rental Mobil Innova di Surabaya menengok beberapa profil yang sempat terlihat secara acak, keanggotaan mereka di lembaga internasional pun agaknya bisa menjadi bukti pelatihannya bukan “abal-abal”. Jika hanya asal, tentunya sertifikasi dan lembaga internasional tersebut akan mencabut izin kepelatihannya bukan?

Safety Driving ini tentu berbeda dengan kursus mengendarai mobil biasa yang lebih banyak diadakan oleh lembaga kursus di pinggir jalan. Jika kita bicara Safety Driving, tentunya ada banyak teknik yang diajarkan seputar lalin dan hal seputar itu, tidak hanya teknik mengemudi dengan mengendarai mobil tertentu saja.

Di lapangan, kita bisa menjumpai emosi dan karakter seorang sopir terkadang terkait juga dengan sistem kerjanya. Tapi bisa juga tidak. Mari kita baca berita yang menjadi referensi Sewa Mobil Pregio di Surabaya berikut: http://news.metrotvnews.com/read/2015/12/23/204147/dirut-transjakarta-janji-tak-ada-lagi-sopir-ugal-ugalan. Saat berkendara di kendaraan transportasi untuk publik, seorang sopir biasanya lebih terbatas berkomunikasi dengan penumpang yang diantarnya. Berbeda dengan di rental mobil semacam Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya yang sering harus lebih banyak berkomunikasi dengan penumpang yang menyewa jasanya. Terkadang, dari cara berkomunikasi seseorang bisa terlihat watak dan bagaimana dia berperilaku meski hal ini tidak mutlak.

Tapi, mengingat lagi adanya budaya Safety Driving/Riding yang dipupuk sejak dini dan mulai usia sekolah seperti yang telah tautan referensinya dicantumkan di awal artikel Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya ini atau dari berbagai event lain: http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/11/05/447893/yamaha-gelar-program-safety-riding-untuk-pelajar, maka kita bisa berharap mereka akan menginspirasi serta menularkan sikap positif keselamatan berkendara kepada teman-temannya dan banyak orang lain. Karena rasa hormat kita akan kehidupan dan mahalnya harga nyawa seseorang.

 


TAGS Sewa Mobil Surabaya Sewa Mobil Murah di Surabaya Sewa Mobil di Surabaya Sewa Mobil Avanza di Surabaya Sewa Mobil Innova di Surabaya Sewa Mobil Pregio di Surabaya Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya Rental Mobil Surabaya Rental Mobil di Surabaya Rental Mobil Murah di Surabaya Rental Mobil Avanza di Surabaya Rental Mobil Innova di Surabaya Rental Mobil Pregio di Surabaya Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya


Comment
-

Author

mainsite:

sewamobildisurabaya: http://www.fortunerentcar.com

rentalmobildisurabaya: http://www.sewamobildisurabaya.org

sewarentalmobildibali: http://www.sewarentalmobilbali.com

Follow Me